MANFAAT GETAH TIN

Manfaat Getah Tin
===================







Salah satu buah yang banyak mengandung gizi adalah getah buah tin yang bisa buat sebagai obat seperti Obat Titan Gel . Buah ini memiliki kandungan molekul gula, vitamin, dan mineral. Buah ini bisa dimanfaatkan sebagai produk susu. Bagi kebanyakan orang Arab, buah ini bermanfaat untuk mengatasi masalah pada menstruasi. Getah buah tin sendiri memiliki banyak kandungan di dalamnya yang sangat baik untuk tubuh. Setelah diteliti oleh berbagai ahli, ternyata getah buah tin sangat baik untuk kesehatan dan memiliki kemampuan dalam menyembuhkan berbagai penyakit.





Getah buah tin tidak hanya memiliki satu manfaat, namun beberapa manfaat. Akan tetapi, masih banyak yang belum mengetahui berbagai manfaat dari buah ini sehingga terkesan masih belum memiliki manfaat yang berarti. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat getah buah tin untuk kesehatan yang akan menjadikan Anda terbebas dari berbagai penyakit yang menyerang…
1. Sebagai anti bakteri dan anti jamur

Manfaat pertama getah buah tin bagi kesehatan adalah dapat digunakan sebagai anti bakteri dan anti jamur. Getah buah tin sejak dahulu dipercaya memiliki kemampuan untuk membunuh berbagai macam bakteri yang mengandung kesehatan. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu melenyapkan mikroorganisme yang menyebabkan tumbuhnya jamur dan virus.
2. Cocok untuk diet

Selain mampu membunuh virus dan bakteri, getahnya ternyata juga bisa Anda jadikan alternatif untuk bahan diet. Bagi Anda yang sedang dalam proses penurunan berat badan, buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi. Dengan berat badan yang ideal, Anda akan lebih sehat.
3. Membantu proses pembentukan sel darah merah

Manfaat lain yang dimiliki oleh getah buah tin adalah membantu pembentukan sel darah merah. Oleh karena itu, buah ini cocok bagi Anda yang menderita anemia. Dengan meningkatnya sel darah merah, Anda akan terhindar dari kelelahan.
4. Membantu memperbaiki sistem pencernaan

Getah buah tin juga berperan aktif dalam memperbaiki sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin, pencernaan Anda akan lancar, terlebih saat Anda mengalami susah buang air besar, buah ini bisa melancarkan buang air besar Anda hanya dengan satu kali konsumsi.
5. Menghindari risiko penyakit jantung

Getah buah tin memiliki kandungan omega 3 serta kalium. Kedua kandungan tersebut sangat ampuh dalam mencegah terjadinya jantung koroner. Dengan mengkonsumsi jenis buah ini secara rutin, Anda akan terhindar dari risiko penyakit jantung yang mematikan.
6. Memperkuat tulang dan gigi

Getah buah tin memiliki kandungan kalsium sebagaimana yang terdapat pada susu. Kalsium yang dikandungnya akan berperan aktif dalam pembentukan tulang dan gigi sehingga tulang dan gigi Anda manjadi padat dan tidak mudah keropos.
7. Membantu menyembuhkan asam urat

Manfaat selanjtutnya dari getah buah tin adalah membantu proses penyambuhan asam urat. Getah buah tin memiliki kemampuan dalam memperkuat tulang dan sendi sehingga sangat pas untuk dikonsumsi penderita asam urat.
8. Menyembuhkan penyakit asma

Penyakit asma adalah penyakit yang cukup berat dan seringkali menjadi penyakit yang berkepanjangan. Ada kalanya penyakit ini tergolong penyakit yang berasal dari keturunan. Tidak hanya cocok untuk menguatkan tulang, getah buah satu ini juga menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang menderita penyakit asma.
9. Membantu merawat kulit wajah

Getah buah ini tidak hanya bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh bagian dalam, namun juga memiliki manfaat yang luar biasa dalam membantu merawat kulit wajah. jika dilakukan secara benar, Anda akan terbebas dari jerawat dan gangguan wajah pada umumnya. Cara penggunaanya pun juga sangat mudah, cukup dengan menghaluskan getah buah tin kemudian menjadikannya sebagai masker untuk wajah. gunakan cara ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
10. Membantu menjaga kesuburan

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan di atas, ternyata getah buah tin juga bermanfaat untuk menjaga kesuburan, baik pria ataupun wanita. Buah ini mampu meningkatkan produksi sperma pada laki-laki sehingga menjadikan seseorang menjadi subur. Hal tersebut disebabkan karena buah ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berperan melindungi asam lemak pada sperma serta melindungi sperma tersebut dari berbagai kerusakan.

Komentar